Cara Agar Channel Youtube Disetujui untuk monetisasi

Cara Agar Channel Youtube Disetujui untuk monetisasi - Banyak cara telah kita lakukan agar channel youtube yang kita kelola disetujui (APPROVED) untuk dimonetisasi (monetize). Namun begitu setelah pengajuan ulang berkali-kali tetap saja kita tidak mendapatkan persetujuan dari pihak youtube. Di bawah ini saya akan memaparkan secar jelas namun berusaha singkat apa saja penyebab penolakan tersebut hingga anda tahu Cara Agar Channel Youtube Disetujui untuk monetisasi dengan catatan saya anggap jumlah waktu menonton telah melewati angka 4000 jam dan jumlah subscriber lebih dari 1000 subs.



Ada baiknya sebelum kita melangkah mengetahui Cara Agar Channel Youtube Disetujui untuk monetisasi, kita harus mengetahui penyebabnya, hal-hal apa saja sehingga pengajuan kita ditolak. 
Daftar tersebut bisa dilihat melalui link berikut ini. Sebagai contoh, di sini tertulis bahwa channel saya ditolak karena adanya konten duplikat. Apa artinya? 



Kamu tidak boleh mengunggah ulang (reupload) konten orang lain, kecuali kamu sudah mendapatkan izin dari pemiliknya dan konten yang mengandung hak cipta. Perlu diingat bahwa tidak lah cukup dengan menuliskan kepada siapa kredit ditujukan atau menulis "sama sekali tidak punya niat untuk membajak konten orang lain. Contoh videonya adalah audiovisual dari acara tv atau film, lagu atau suara rekaman dari pertunjukkan musikal, gambar dan konten tertulis seperti lukisan, poster, artikel dan buku termasuk manga, video game dan perangkat lunak komputer. 
PERLU DICATAT bahwa mengupload konten yang mengandung hak cipta sangat dilarang MESKIPUN video tersebut lolos gugatan hak cipta dan pelanggaran komunitas. 

Lalu apa saja yang dinilai oleh tim Agar Channel Youtube Disetujui untuk monetisasi? tentu saja mereka menilai konten mu, video original atau bukan, HANYA ITU SAJA. Tim penyeleksi tidak menilai
  • Seberapa unik channel mu
  • Jumlah viewers video mu
  • Seberapa politis channel mu
  • Seberapa sering kamu upload video mu
  • Kamu cwe atau cwo
  • Respon mu terhadap para penggemar.
Berikutnya kita akan belajar Cara Agar Channel Youtube Disetujui untuk monetisasi dipengajuan yang berikutnya. Hanya ada 3 proses yang perlu dijalani :

Cara Agar Channel Youtube Disetujui untuk monetisasi

LANGKAH #1
Pastikan channel yang diajukan sesuai dengan syarat dan ketentuan (Kebijakan Program Partner YouTube, Diperbarui 9 Oktober 2018) yaitu telah mencapai jumlah jam tayang sebanyak 4000 jam dan jumlah subscriber mencapai 1000 subs. Lebih lengkap nya kamu bisa baca di halaman ini.


LANGKAH #2
JANGAN ULANGI KESALAHAN YANG SAMA, BIARKAN MENINGKAT SECARA ALAMI.
Hindari mengunggah konten punya orang lain (reupload), jangan membayar untuk meningkatkan jumlah jam tayang dan subscriber, jangan subs for subs.

LANGKAH #3
Tarik nafas, pastikan semuanya tampak baik. Kamu bisa mengajukan ulang konten mu kapan pun setelah batas waktu yang telah ditetapkan tim penyeleksi.

Demikianlah Cara Agar Channel Youtube Disetujui untuk monetisasi semoga bisa  bermanfaat bagi kalian tentu saja, saya akan mendoakan agar channel kalian segera disetujui, terima kasih telah berkunjung , silakan bagikan jika artikel ini terasa bermanfaat.

Comments